10 Destinasi Tempat wisata di ibukota Jakarta

10 Destinasi Tempat wisata di ibukota Jakarta

 

Jakarta adalah ibukota negara Indonesia. Terkenal sibuk dan padat dengan deretan gedung pencakar langit serta jalanannya yang macet. Jakarta nyatanya juga menawarkan pesona wisata yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi dan dijelajahi. Bahkan di sela-sela hiruk-pikuknya Jakarta, ada begitu banyak ragam pilihan destinasi tempat wisata di Jakarta yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata keluarga yang ramah anak, wisata kuliner, wisata sejarah dan seni hingga wisata anti mainstream ada di Jakarta. Berikut ini adalah 10 Destinasi tempat wisata di Jakarta yang bisa kamu kunjungi selama berada di Jakarta.

1. Museum MACAN
Museum MACAN ( Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara ) ini merupakan destinasi yang cocok untuk pengagum karya seni baik modern maupun kontemporer. Memiliki sekitar 90 lebih karya seni baik dalam negri maupun luar negeri. Karya yang dipamerkan pun tidak hanya sebatas lukisan, tetapi juga karya kontemporer yang dikemas dalam beragam teknik, media dan seni instalasi yang menakjubkan. Tak heran jika destinasi ini kerap jadi ajang berswafoto para pengunjung. Karya seni yang paling diminati ialah karya milik Yayoi Kusama, seniman asal Jepang yang diberi judul Infinity Mirrored Room.

2. Kota Tua
Di sudut kota metropolitan Jakarta ada satu kawasan yang menyimpan nilai historis tinggi tetapi juga jadi tempat wisata hits, Kota Tua namanya. Banyaknya gedung-gedung tua bergaya kolonial yang masih kokoh berdiri memberikan nuansa seolah kembali ke masa lampau. Karenanya Tak heran jika hari libur atau akhir pekan tiba, kawasan ini selalu ramai dipadati pengunjung. Saat mengunjungi tempat wisata di Jakarta yang satu ini, ada banyak hal yang bisa Anda jelajahi. Ada Museum Fatahilah yang jadi saksi sejarah perjuangan bangsa untuk meraih kemerdekaan. Lalu ada Gedung Merah, Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, Museum Bahari, Pelabuhan Sunda Kelapa hingga Stasiun Kereta Api Kota.

3. Taman Mini Indonesia Indah
Ketika sedang beribur ke Jakarta, destinasi yang tak boleh terlewat adalah Taman Mini Indonesia Indah. Taman dengan luas hingga 150 hektar ini bisa dikatakan sebagai miniaturnya Indonesia. Berbagai jenis budaya daerah yang ada di tanah air bias Anda temui di taman ini, seperti rumah-rumah adat. Tak hanya itu, di kawasan taman tersebut juga berdiri lebih dari belasan museum, puluhan taman dengan tema yang atraktif, gedung teater hingga taman bermain seru.

4. Taman Impian Jaya Ancol
Tempat wisata di Jakarta selanjutnya yang juga cukup populer tak hanya bagi warga Jakarta tetapi para pelancong luar kota ialah Taman Impian Jaya Ancol. Destinasi wisata ini merupakan sebuah kawasan wisata terpadu yang dilengkapi dengan ragam fasilitas berstandard internasional dengan luas area hingga 552 hektar. Termasuk di dalamnya terdapat taman hiburan, wisata pantai, wisata kulibner, lapangan golf, cottages hingga hotel berbintang.

5. Pulau Kelapa
Tempat wisata di Jakarta tidak melulu hanya pusat perbelanjaan atau taman hiburan saja tetapi Jakarta juga punya wisata alam kepulauan yang memukau. Seperti di Kepulauan Seribu misalnya yang menyuguhkan keindahan alam pulau-pulau kecil nan eksotis yang masih alami, salah satunya ialah Pulau Kelapa. Di sekitar pantai tumbuh banyak pohon kelapa yang semakin menjadikan destinasi ini tambah eksotis.

6. Tugu Monumen Nasional
Menjelajahi kota Jakarta rasanya belum lengkap kalau tak mampir ke Monas atau Tugu Monumen Nasional. Destinasi yang dibangun di atas tanah seluas 80 hektar ini merupakan sebuah bangunan monumental yang dibangun untuk memperingati dan mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan. bentuk monumen bersejarah ini pun memiliki makna yang mendalam.

7. Planetarium Jakarta
Belajar mengenal system tata surya, seperti apa planet dan benda-benda luar angkasa lainnya menjadi satu hal yang menarik. Dan Anda bisa mendapatkannya dengan cukup detail dengan kemasan yang atraktif di Planetarium Jakarta. Tempat wisata di Jakarta yang satu ini menjadi satu dari sekian banyak destinasi yang wajib dikunjungi di Jakarta. Sebab tak hanya memberikan hiburan tetapi juga edukasi pada setiap pengunjungnya, hingga tak heran tempat ini kerap jadi langganan wisata edukasi untuk pelajar.

8. Waterboom Pantai Indah Kapuk
Tempat wisata di Jakarta yang juga cukup populer dan banyak diminiati untuk mengisi waktu libur ialah Waterboom yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk. Destinasi yang mengusung tema urban cool ini punya banyak wahana seru yang menarik. Seperti wahana speed slide, aquatube, twiztler, hair pin dan tentunya banyak lagi wahana seru lainnya.

9. Alive Museum Jakarta
Ingin berfoto dengan latar 3 dimensi? kunjungi saja Alive Museum Jakarta. Di tempat ini anda bisa berfoto di berbagai spot yang memberikan efek 3 dimensi. Anda seolah-olah berada dalam lukisan yang ada di tempat ini

10. Trans Snow World
Tempatnya memang bukan di Jakarta, tapi lebih tepatnya di Bekasi. Di Trans Snow World, anda bisa menikmati suasana salju musim dingin di perbukitan buatan yang luas. Tidak cuma itu, anda juga bisa bermain berbagai wahana salju yang tersedia disana

nah, itu dia sekilas informasi tentang beberapa Destinasi wisata dikota Jakarta yang bisa kamu kunjungi selama berlibur disana. Semoga artikel ini bermanfaat sebagai salah satu referensi bagi kamu yang sedang berencana liburan ke Jakarta. Terima kasih dan selamat berlibur guys!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.