Uniknya Wisata Goa Gong Pacitan, Jawa Timur

Uniknya Wisata Goa Gong Pacitan, Jawa Timur

Gua Gong Pacitan

Wisata Goa Gong di Pacitan merupakan salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi karena pesona keindahanya yang luar biasa. Wisata Goa Gong di Pacitan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari libur. Tempat ini juga sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Goa Gong di Pacitan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan ketika kamu berada di kota Pacitan tetapi tidak mengunjungi wisata Goa Gong di Pacitan yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Wisata Goa Gong di Pacitan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Keindahan wisata Goa Gong di Pacitan ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Goa Gong di kota Pacitan.

Wisata ini memiiki keunikan tersendiri yang membuatnya unik. salah satunya adalah penduduk lokal daerah Wisata Goa Gong di Pacitan sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Pesona Goa Gong Pacitan ini bersumber dari panorama indah stalaktit dan stalagmit yang dapat Anda temui ketika menyusuri goa tersebut selama kurang lebih 2 jam. Goa Gong Pacitan memiliki kedalaman goa sepanjang 256 meter dan memiliki stalakmit dan stalaktit berumur ratusan tahun. Goa ini muncul sebagai akibat dari aktivitas vulkanik dan gerakan termik yang diperkirakan berlangsung ratusan hingga ribuan tahun silam. Menurut masyarakat setempat dari dalam Goa Gong kerap mendengar adanya suara gema tabuhan seperti suara gong yang berasal dari dalam goa. Gong adalah salah satu alat musik dalam kesenian gamelan Jawa. Suara seperti gong dari dalam goa ini adalah hasil dari pantulan tetesan air alam goa yang menimpa batuan stalaktit atau stalagmit goa tersebut. Bunyi yang dihasilkannya terdengar harmonis dan indah, bahkan jika Anda berada di pintu masuk goa tersebut.

Wisatawan luar kota maupun luar negeri, tentu akan kesulitan dan takut tersesat ketika ingin mendatangi goa gong. tetapi jangan cemas bagi wisatawan luar kota Pacitan karena tentunya ada sarana transportasi yanb bisa dipakai untuk berwisata ke Goa Gong di Pacitan dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Kamu bisa meminta panduan arah ke wisata Goa Gong di Pacitan di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum. Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, karena kamu bisa berhenti di terminal bus Desa Punung. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju Desa bomo hingga sampai di lokasi Wisata Goa Gong tersebut.

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat wisata Goa Gong di Pacitan, kamu perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti kamera karena kamu pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman kamu. Jangan lupa juga untuk membawa perlengkapan kesehatan. Jika kamu membawa sampah, Buanglah di tempat yang telah disediakan agar kebersihan disekitar Goa tetap terjaga keindahannya. Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati. selamat berlibur guys, semoga artikel ini bermanfaat bagi temna-teman semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *