Liburan ke Sabang, pulau paling Barat Indonesia

Liburan ke Sabang, pulau paling Barat Indonesia

Sabang

Kota Sabang di Pulau Weh merupakan surga wisata di ujung barat Indonesia. Kota seluas 121 kilometer persegi di Provinsi Aceh ini punya banyak destinasi wisata yang mengagumkan.Pulau Weh bisa diakses dengan kapal feri dari Banda Aceh kurang dari 3 jam atau 45 menit jika menggunakan kapal cepat. Sabang menawarkan sejumlah pengalaman fantastis. Kota ini sangat kaya akan wisata bahari, alam, situs sejarah, dan kuliner lezat. Berikut ini ada beberapa aktivitas seru yang sayang banget jika dilewatkan ketika sedang liburan di Sabang, Pulau Weh.

Mendaki ke Gua Sarang
Terdapat sesuatu yang sangat istimewa tentang Pulau Weh, yaitu pemandangan yang menakjubkan yang mengelilingi kamu hampir kemanapun kamu pergi. Bagi kalian yang tidak keberatan dengan pendakian yang berat, Gua Sarang sangat cocok untuk kalian. Ini adalah gua yang terbentuk dari formasi batuan menarik yang ditemukan di tepi pantai berbatu. Mendaki ke bawah menuju gua bukanlah hal yang mudah, juga bukan pendakian kembali, tetapi bagi mereka yang mencari olahraga dan permata tersembunyi, ini jelas merupakan pendakian untuk Anda. Namun, jika hiking bukan keahlian Anda, kami sarankan untuk mengunjungi titik pertama Gua Sarang, tempat yang menghadap ke teluk yang akan membuat Anda terkagum-kagum akan keindahan alam.

Snorkeling di Pulau Rubiah
Nikmati hari snorkeling dan bersenang-senang di pantai di Pulau Rubiah. kamu bisa berenang di antara sekumpulan ikan di perairan biru jernih dan dangkal, kamu juga bisa hiking dan bahkan menyelam di laut dalam. Pulau ini juga cukup terkenal dalam sejarah Indonesia, karena pernah menjadi bagian dari perjalanan haji umat Islam ke Makkah sebelum era modern. Hari libur adalah tujuan liburan dengan resor untuk tinggal bagi kalian yang ingin menikmati pantai berpasir di pulau itu. Perjalanan singkat dengan speed boat dari Pantai Iboih di Sabang akan membawa Anda langsung ke Pulau Rubiah. Air biru yang indah akan membuat Anda berharap perjalanannya lebih lama. Alam bawah laut Pulau Rubiah bak surga, dengan keindahan terumbu karang dan aneka ikan warna-warni.

Mencicipi Kuliner yang Lezat
Sejumlah restoran berbeda tersedia di Pulau Weh. Kelezatan kulinernya menjadi alasan yang cukup untuk mengunjungi pulau ini dan memuaskan setiap pecinta kuliner untuk mencoba makanan eksotis. Keistimewaan pulau ini adalah makanan laut segar, dan tempat untuk menikmati pesta seperti itu biasanya terletak di dekat pelabuhan Pantai Iboih. Namun, jika kamu mencari lebih banyak pengalaman kehidupan malam, maka kota inilah yang harus Anda kunjungi. Penduduk setempat biasanya nongkrong di malam hari, mengobrol sambil minum kopi sanger yang terkenal dan mengunyah roti bakar, menyantap mie Aceh atau nasi gurih. Lalu, ada juga sate gurita dengan bumbu kacang yang sangat lezat.

Berdiri di Kilometer 0 Indonesia
Kilometer 0 Indonesia biasanya menjadi tempat tujuan pertama bagi mereka yang mengunjungi Pulau Weh, yang merupakan ujung paling barat Indonesia. Pengalaman berdiri di tepi Indonesia, memandang ke laut dan mengetahui bahwa tidak jauh dari kejauhan adalah Thailand, memiliki perasaan yang sangat menginspirasi dan menghargai tentang hal itu.

Nah, itu dia tadi sekilas informasi tentang Tempat Wisata di kota Sabang, pulau Weh, semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman sebagai salah satu referensi wisata ketika sedang merencanakan jadwal liburan. Terima kasih dan selamat berlibur guys!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *