Liburan ke kepulauan KarimunJawa

Liburan ke kepulauan KarimunJawa

Destinasi Wisata Karimunjawa

Kepulauan Karimunjawa merupakan destinasi wisata yang berada di Jepara, Jawa Tengah ini menawarkan berbagai keseruan main air, bahkan ada tempat untuk wisatawan berenang bersama hiu. Karimunjawa jadi salah satu destinasi wisata yang paling diminati wisatawan. Karimunjawa merupakan kepulauan di Laut Jawa yang dikembangkan menjadi pesona wisata taman laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara. Banyak tempat wisata keren dan indah di Karimunjawa. Tidak hanya alam ternyata wisata di Karimunjawa terdapat berbagai destinasi lainnya seperti hutan mangrove, kebun kupu-kupu, hingga kampung bugis. Berikut ini ada 5 rekomendasi destinasi wisata di kepulauan karimunjawa, Jepara yang dapat kamu kunjungi.

1. Pantai Barakuda
Pantai dengan hamparan pasir putih ini dipenuhi dengan pohon kelapa yang meneduhkan. Di sekitar pantai, terdapat bebatuan unik, motifnya bergaris-garis seperti terkikis ombak. Kamu bisa bersantai sambil menikmati es kelapa muda di bibir pantai.
Lokasi: Pulau Kemujan, Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah
Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB
Harga Tiket : Rp5.000

2. Bukit Joko Tuwo
Dari atas bukit ini, kamu bisa melihat kilauan air laut bak diselimuti berlian. Terdapat pula jembatan kayu yang bisa digunakan sebagai spot foto. Kamu bisa menyaksikan sebuah pertunjukan di bukit ini. Warga setempat menamainya dengan senandung senja yang berupa pertunjukan tentang matahari yang perlahan tenggelam ke dalam lautan.
Lokasi: Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah
Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-18.00 WIB
Harga Tiket : Rp10 ribu

3. Pantai Bobi
Tempat ini berada di sebelah timur Pulau Karimunjawa. Langitnya terkenal biru cerah dan indah. Gak heran kalau pemandangan matahari terbit tampak begitu indah di sini. Datangnya sekitar pukul 5 pagi. Menikmati pagi sambil olahraga jadi hal paling menyenangkan di sini.
Lokasi: Jalan Kapuran, Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah
Jam operasional: setiap hari pukul 05.00-22.00 WIB
Harga Tiket : Rp10 ribu

4. Dermaga Mrican
Destinasi wisata ini sangat cocok untuk berburu senja. Keindahan langit sore berwarna jingga sambil ditemani deruan ombak menciptakan rasa nyaman dan tenteram. Duduklah di pinggiran dermaga untuk bisa mendapatkan hasil foto yang indah. Ketika pagi, suasananya gak kalah menawan. Biasanya banyak kapal nelayan yang bersandar dengan mambawa hasil laut yang segar. Kamu bisa langsung membelinya dengan harga lebih murah dibanding sudah masuk pelelangan.
Lokasi: Mrican, Kemujan, Pulau Kemujan, Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah
Jam operasional: setiap hari buka 24 jam
Harga Tiket : Rp10 ribu

5. Mangrove Tracking
Kalau kamu suka hunting foto unik, cobalah mampir ke sini. Terdapat gardu pandang yang cukup tinggi, sehingga bisa melihat hamparan pepohonan mangrove berserakan, tapi tetap estetik. Fasilitasnya sudah cukup mumpuni, ada jalur untuk berjalan yang terbuat dari kayu, hingga pos penjagaan. Ada pula pusat informasi tentang satwa dan fauna di hutan mangrove sebagai upaya edukasi bagi pengunjung.
Lokasi: Pulau Kemujan, Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah
Jam operasional: setiap hari buka 24 jam
Harga Tiket : Rp5.000

nah, itu dia sekilas informasi tentang beberapa Destinasi wisata di Kepulauan Karimunjawa yang bisa kamu kunjungi selama berlibur disana. Semoga artikel ini bermanfaat sebagai salah satu referensi bagi kamu yang sedang berencana liburan. Terima kasih dan selamat berlibur guys!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *