Berkunjung ke Kota Magelang

Berkunjung ke Kota Magelang

Destinasi Wisata Magelang

Kabupaten Magelang menawarkan wisata yang menawan dan indah, mulai dari wisata sejarah, wisata alam, sampai wisata yang sedang tren. Berlibur ke Magelang, memberikan pengalaman yang membuat takjub dan juga memperluas wawasan sejarah dan budaya. Di sana, ada banyak daya tarik wisata, mulai dari candi, pergunungan, telaga, hingga spot panorama menawan. Berikut ini adalah 5 rekomendasi destinasi tempat wisata keren di Magelang yang sayang banget bila dilewatkan.

1. Gunung Andong
Gunung yang memiliki ketinggian 1.726 mdpl ini terbilang mungil jika dibanding dengan gunung-gunung lain disekitarnya. Tetapi, meskipun mungil gunung ini pun tak kalah seru untuk dijelajahi. Karena tak terlalu tinggi, maka waktu pendakian pun terbilang lebih singkat hanya sekitar 2 jam saja. Itulah mengapa gunung ini cocok untuk Anda yang sedang belajar naik gunung. Meski mungil, tetapi jangan remehkan pesona yang ditawarkan. Sepanjang jalan Anda akan ditemani ladang bambu, hijaunya hutan pinus dengan udaranya yang sejuk serta kicauan burung yang terbang bebas. Jangan lupa selalu berhati-hati di jalur pendakian karena jalurnya yang cukup menantang.

2. Candi Borobudur
Candi Borobudur merupakan salah satu candi budha terbesar di dunia dan ada di Indonesia. Kadang kita suka lupa dengan ini ya. Di negara kita banyak peninggalan yang sifatnya luar biasa, namun malahan kita anggap biasa saja. Megahnya artitektur candi borobudur, luas area, dan juga sejarahnya membuat candi ini masuk menjadi salah satu warisan budaya dunia. Sudah ditetapkan langsung oleh UNESCO. Wisata ke candi borobudur bisa bermanfaat banyak buat kita. Selain liburan, sekaligus juga belajar sejarah dan mengagumi hebatnya budaya serta kemampuan leluhur kita dulu.

3. Candi Selogriyo
Meski tak sepopuler dan semegah Candi Borobudur, Candi Selogriyo tetap memiliki pesona dan keunikannya tersendiri. Untuk dapat mencapainya Anda perlu mengeluarkan tenaga ekstra dengan menelusuri jalur trekking sepanjang 2 km yang melintasi persawahan dan nukit-bukit hijau yang menawan. Sesampainya di area tempat wisata di Magelang ini Anda akan disambut dengan arsitektur candi yang unik dengan pelataran yang cukup luas. Serta panorama pegunungan yang memukau dengan udaranya yang menyejukkan. Tak jauh dari area candi terdapat sumber mata air yang kabarnya mampu membuat seseorang awet muda.

4. Pemandian Air Hangat Candi Umbul
Ingin merasakan sensasi mandi di tempat pemandian air hangat tertua di Indonesia? Maka Anda harus meluangkan waktu sejenak untuk mampir ke Candi Umbul dan merasakannya sendiri. Di sekitar kolam pemandian terdapat stupa serta banyak bebatuan yang diukir dengan corak tanaman dan binatang yang membuat tempat pemandian ini begitu unik. Tempat wisata di Magelang ini memiliki dua kolam pemandian dengan suhu air yang berbeda, satu kolam dingin dan yang kedua kolam air hangat. Air dalam kolam air hangat mengandung belerang sehingga dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit, misalnya penyakit kulit, terapi tulang hingga melancarkan peredaran darah.

5. Sendang Mudal
Sendang yang berlokasi di wilayah Kecamatan Sawangan Magelang ini memiliki air jernih sebening Kristal. Saking beningnya, Anda bahkan bisa melihat dasarnya yang berpasir secara langsung dari luar kolam. Itulah mengapa tempat wisata di Magelang ini belakangan jadi ngehits di kalangan pecinta selfie underwater. Jangan salah meski terlihat tenang namun air di sendang ini selalu mengalir sehingga kebersihan sendang selalu terjaga. Tak heran jika airnya selalu terlihat sebening Kristal. Saat mampir ke sana jangan lupa bawa kamera waterproof agar Anda bisa mengabadikan momen seru di bawah air.

nah, itu dia sekilas informasi tentang beberapa Destinasi wisata di Kota Magelang yang bisa kamu kunjungi selama berlibur disana. Semoga artikel ini bermanfaat sebagai salah satu referensi bagi kamu yang sedang berencana liburan. Terima kasih dan selamat berlibur guys!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *