10 Rekomendasi tempat Wisata untuk Liburan ke Kota Surabaya

10 Rekomendasi tempat Wisata untuk Liburan ke Kota Surabaya

Destinasi Wisata Surabaya

Surabaya merupakan kota metropolitan di Jawa Timur yang menjadi destinasi wisata wisatawan dari berbagai asal. Ada banyak tempat wisata yang tersedia di Surabaya dan dapat dikunjungi bersama-sama. Destinasi wisata yang ada di Surabaya sangat menarik dan dapat menambah stok foto liburan Anda. Destinasi wisata yang ada diprediksi akan terus bertambah. Hal tersebut disebabkan wisatawan dan penduduk lokal yang terus bertambah. Pada beberapa tahun terakhir, perkembangan destinasi wisata berupa taman terlihat tumbuh pesat di beberapa tempat di Surabaya. Berikut ini ada 10 Rekomensasi destinasi wisata di kota Surabaya yang wajib anda kunjungi ketika berada di kota Surabaya.

1. Wisata Air Ciputra Waterpark
Destinasi wisata yang cocok untuk keluarga adalah Ciputra Waterpark. Di dalamnya tersedia berbagai wahana air dengan tema Petualangan Simbad. Ciputra Waterpark termasuk wisata air terluas di Surabaya sehingga anak-anak akan dijamin puas bermain. Kolam renang yang dibuat tersedia atas beberapa kedalaman. Pengunjung dewasa dan anak-anak dapat menyesuaikan kolam renang yang cocok. Harga tiket masuk yang dipatok adalah Rp 70.000 saat hari biasa serta Rp 90.000 saat akhir pekan dan hari libur. Pengunjung lansia dapat menunjukkan KTP dan masuk secara gratis.

2. Kebun Binatang Surabaya
Wisata edukasi lain yang dikembangkan di Surabaya adalah Kebun Binatang Surabaya atau biasa dikenal dengan Bonbin. Bonbin memelihara berbagai jenis hewan dalam lokasi seluas 15 Ha. Selain itu, ada beberapa pertunjukan yang ditampilkan bersama hewan. Bonbin terletak di Jalan Setail Surabaya. Jam operasional Bonbin mulai dari 08.00-16.00 saat Senin sampai Jumat serta 07.30-16.30 saat Sabtu dan Minggu. Untuk bisa masuk, wisatawan cukup menyiapkan uang sebesar Rp 15.000.

3. Air Terjun Menari
Air Mancur Menari ini merupakan objek wisata yang berada di sepanjang pesisir Kenjeran. Terdapat jembatan yang memanjang sejauh 800 meter dengan 3 lajur 1 arah yang kokoh. Ketika malam menyapa, lampu lampu yang gemerlap yang begitu cantik. Dari atas jembatan inilah nantinya kamu bisa menyaksikan air mancur menari. Diiringi dengan lagu khas Surabaya membuat suasananya begitu mendukung. Jika ke Surabaya jangan lupa untuk mengunjungi wisata satu ini.

4. Jembatan Suramadu
Jembatan suramadu telah menjadi ikon wisata bagi warga Kota Surabaya. Jembatan ini merupakan jembatan penghubung antara Surabaya dan Madura, dimana panjangnya mencapai 5,438 meter. Bukan hanya jembatan biasa, Suramadu menawarkan gaya yang unik untuk sebuah jalan tol. Di mana terdapat lengkungan baja yang berada di tengah jembatan. Lengkungan ini tidak lain adalah untuk tempat lewatnya kapal besar.

5. Taman Kunang-Kunang
Di taman ini wisatawan tidak menemukan kunang-kunang asli, tetapi berupa kumpulan lampu yang menyerupai kumpulan kunang-kunang. Taman Kunang-Kunang terasa menenangkan ketika wisatawan datang ke lokasi ini saat malam hari. Taman Kunang-Kunang ada di Rungkut. Wisatawan bisa berkunjung setiap saat. Untuk melihat pemandangan yang indah, wisatawan bisa berkunjung saat malam hari dan melihat banyak lampu menyala. Siapkan kamera untuk mendapatkan hasil foto terbaik di Taman kunang-Kunang.

6. Surabaya Carnival Night Market
Malam hari di kota Surabaya, kamu tidak hanya bisa mengunjungi mall. Sebab ada destinasi wisata yang memang buka di malam hari. Surabaya Carnival Night Market menawarkan berbagai wahana menantang yang bisa kamu coba. Mengunjungi objek wisata ini, pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 10 ribu. Harga tersebut belum termasuk dengan harga tiket setiap wahana yang beragam, mulai dari Rp. 15 ribu.

7. Surabaya Carnival Park
Jika kamu ingin menjajal banyak wahana wisata seru, maka Surabaya Carnival Park bisa menjadi alternatif tujuan wisata kamu. Wahana menantang layaknya roller coaster hingga wahana seru seperti perang laser bisa kamu jajal. Wahana menarik serta dengan fasilitas yang lengkap membuat wisata satu ini tak pernah sepi pengunjung. Untuk bisa menjajal semua wahana, pengunjung akan dikenakan biaya masuk mulai dari Rp. 60 ribu hingga Rp. 80 hari tergantung harinya.

8. Hutan Bambu Keputih
Surabaya juga memiliki wisata alam yang sedang hits belakangan ini yaitu Hutan Bambu Keputih. Hutan bambu ini dahulunya merupakan tempat pembuangan sampah yang kemudian dimanfaatkan sebagai lahan hijau. Dengan pohon bambu yang menjadi tanamannya, dan kemudian jadi tempat wisata. Seperti di Jepang, kamu juga bisa menemukan pohon bunga sakura. Kebanyakan pengunjung datang untuk berfoto atau bersantai.

9. Klenteng Sanngar Agung
Klenteng yang dibangun untuk tempat peribadatan kaum Tridharma ini memiliki ciri khas berupa patung Dewi Kwan Im. Patung tersebut juga memiliki sejarah pendirian. Tidak hanya patung Dewi saja, di Klenteng Sanggar agung juga terdapat Phra Phrom raksasa berlapis emas. Bangunannya tepat berada di atas laut dengan kombinasi dua budaya yang berbeda. Di mana pada bagian atap klenteng kental sekali akan buadaya jawa, sedangkan untuk bangunan di bawahnya kental dengan ciri khas Bali.

10. Taman Harmoni Keputih
Wisatawan mengenal Taman Harmoni Keputih sebagai Taman Sakura. Sesuai namanya, wisatawan bisa menemukan bunga sakura di taman ini. Berbagai bunga lain juga ditanam di taman ini. Wisatawan bisa melihat pemandangan indah sambil mengambil foto. Lokasi Taman Harmoni Keputih ada di Jalan Keputih Tegal Timur nomor 241. Tidak hanya pemandangan yang indah, lokasi yang bersih menjadikan Taman Harmoni Keputih favorit bagi wisatawan.

nah, itu dia sekilas informasi tentang beberapa Destinasi wisata di Kota Surabaya yang bisa kamu kunjungi selama berlibur disana. Semoga artikel ini bermanfaat sebagai salah satu referensi bagi kamu yang sedang berencana liburan. Terima kasih dan selamat berlibur guys!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *