8 Aktivitas Seru Di Nusa Dua, Bali

8 Aktivitas Seru Di Nusa Dua, Bali

Nusa dua Bali

Nusa Dua memiliki arti yaitu dua pulau. Karena di area pantai di Nusa Dua terdapat dua semenanjung berbentuk seperti pulau dengan ukuran tidak terlalu besar. Kawasan ITDC Nusa Dua di kenal wisatawan sebagai pusat dari kawasan resort mewah, tempat konfrensi International, hingga lapangan golf mewah. Walaupun kamu tidak menginap di salah satu resort di kawasan ITDC Nusa Dua, anda masih tetap dapat menikmati keindahan kawasan wisata Nusa Dua Bali.

Selain kemewahaan, Nusa Dua juga terkenal memiliki area pantai pasir putih yang sangat bersih dengan perairan pantai yang dangkal. Sebagian besar wisatawan lokal yang liburan ke tempat wisata Nusa Dua karena tertarik mengunjungi pantai Mengiat Nusa Dua. Selain melihat objek wisata pantai, wisatawan Domestik juga suka shopping, mencoba wisata kuliner dan menonton pertunjukan budaya. Berikut ini adalah 8 aktivitas seru yang tersedia di kawasan wisata Nusa Dua Bali yang bisa kalian lakukan.

1. Water Sports Nusa Dua
Sebagian besar wisatawan yang tertarik liburan ke kawasan pariwisata Nusa Dua karena daya tarik aktivitas water sports. Lokasi pusat dari aktivitas wisata bahari untuk pemula di Bali berada di area kawasan pantai Tanjung Benoa. Karena area Tanjung Benoa sangat dekat dengan Nusa Dua, maka aktivitas Tanjung Benoa water sports juga di sebut dengan nama Nusa Dua water sports.

2. Pirate Bay
Pirates Bay Bali adalah sebuah restoran dengan area terbuka yang berada di area Nusa Dua Promenade. Tema restoran tentang bajak laut dan restoran ini sangat cocok untuk tempat makan keluarga dan anak-anak. Di area restoran terdapat rumah pohon, kapal Bajak Laut, dan tenda. Anak-anak anda akan sangat menyukai bermain di tempat ini.

3. Bersepeda Keliling Nusa Dua
Salah satu aktivitas favorit di Nusa Dua adalah bersepeda keliling area Nusa Dua dan Tanjung Benoa, karena ada banyak spot menarik yang dapat di lihat. Untuk mendapatkan sepeda, kamu harus menyewa. Anda dapat menyewa di hotel tempat anda menginap di Nusa Dua. Jika anda tidak menginap di Nusa Dua anda juga dapat menyewa sepeda di area gerbang masuk komplek ITDC Nusa Dua. Harga sewa sepeda sekitar Rp 20,000/jam.

4. Naik Unta
Bali Camel Safari menyediakan banyak pilihan paket naik unta, ada untuk tour ada juga untuk foto pre wedding. Jika anda hanya ingin pengalaman menaiki unta, anda dapat memesan paket naik unta selama 30 menit. Harga naik unta di Nusa Dua selama 30 menit sekitar Rp 219,000/Dewasa, Rp 155,000/Anak. Minimum pemesanan adalah 2 orang.

5. Water Blow Nusa Dua
Apabila Kamu ingin melihat gelombang air laut pantai Selatan menghantam tebing karang tinggi, yang membuat percikan air melontar tinggi keatas. Maka Water Blow objek wisata yang wajib anda kunjungi saat liburan di Nusa Dua Bali. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat berada di lokasi Water Blow Nusa Dua. Usahakan anda tidak terlalu dekat dengan lokasi tebing batu. Sebaiknya anda menonton ombak dan percikan air dari jauh, demi alasan keselamatan dan keamanan.

6. Mengiat Beach
Pantai Mengiat lebih di kenal wisatawan dengan nama Mengiat Beach Nusa Dua. Mengiat Beach Nusa Dua memiliki pasir putih dan kebersihan pantai sangat terjaga. Pantai Mengiat sangat di sukai wisatawan Indonesia yang liburan bersama keluarga dan anak-anak. Karena perairan pantai sangat dangkal dan tidak ada ombak. Sehingga pantai Mengiat sangat aman untuk anak-anak berenang.

7. Pantai Geger
Di sebelah selatan pantai Mengiat terdapat pantai pasir putih dan juga sangat bersih, namanya pantai Geger. Di Google Map ada dua lokasi pantai yang di beri nama pantai Geger Nusa Dua. Garis pantai di sisi utara Pura Geger, lebih di gemari wisatawan asing yang suka duduk di sunbed, berjemur dan menikmati minuman. Tepat di belakang garis pantai Geger, terdapat dua restoran.

8. Bali Collection
Bagi Kalian yang Hobby belanja, di Bali Collection kalina dapat belanja pakaian, karena harganya tidak mahal dan tempat belanja tidak terlalu ramai, jika di bandingkan dengan shopping mall lain di Bali.

Nah, itu dia tadi sekilas informasi tentang Wisata di Nusa Dua Bali, semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman sebagai salah satu referensi wisata ketika sedang merencanakan jadwal liburan. Terima kasih dan selamat berlibur guys!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *