7 Destinasi Liburan di Nias

7 Destinasi Liburan di Nias

Destinasi Wisata Nias

Nias adalah nama daerah yang terletak di Sumatera Utara. Memiliki berbagai macam tempat wisata yang memukau dengan keunikannya tersendiri yang unik. Kebanyakan destinasi wisata di Nias bernuansa alam seperti pantai, pulau-pulau, dan air terjun. Namun, selain itu Anda juga dapat menemukan destinasi wisata yang bercorak adat dan budaya seperti museum dan pedesaan tradisional. Banyak pengunjung yang penasaran dengan pesona keindahan Nias yang memanjakan mata. Berikut ini adalah rekomendasi 7 destinasi tempat wisata di Nias yang wajib kamu kunjungi saat berlibur.

1. Pulau Tello
Pulau ini terletak di Nias Selatan. Memiliki keindahan pantai yang sangat menarik banyak pengunjung lokal maupun interlokal. Bagaimana tidak, Pulau Tello memiliki pesona pasir yang sangat bersih, laut biru, dan kondisi pantai yang tidak terlalu ramai pengunjung. Selain itu, pantai ini memiliki gulungan ombak yang yang menambah kesegaran. Di sekitar lingkungan pantai juga menyuguhkan pemandangan tetumbuhan yang masih asri.

2. Pulau Wunga Laguna
Pulau Wunga Laguna terbentuk karena bencana gempa yang terjadi pada tahun 2005 silam. Pulau ini memiliki eksotisme yang tentunya sangat memikat. kamu dapat berlibur bersama teman, keluarga, maupun kekasih untuk bersantai di pulau ini. Kebersihan dan keasrian yang masih terjaga membuat daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

3. Desa Orahii
Salah satu desa wisata yang berada di Kepulauan Nias adalah Desa Orahili. Desa ini merupakan kawasan megalithikum tertua di Indonesia. Diperkirakan telah ada sejak 1000 sampai 1500 tahun sebelum masehi. Disini kamu akan menemukan berbagai bukti peninggalan seperti batu yang ditata berdiri tegak, batu datar, dan masih banyak lagi. Desa Oahili merupakan tempat wisata yang tepat bagi kamu yang ingin mempelajari kebudayaan.

4. Kepulauan Hinako
Kepulauan Hinako sebenarnya merupakan gugusan pulau-pulau. Disini terdapat beberapa pulau kecil yang kaya akan pesona alami yang menakjubkan. Jika kamu mengunjungi kepulauan ini, kamu akan dimanjakan dengan laut biru yang jernih serta tumbuhan yang masih asri. Kepulauan Hinako masih terjaga kelestariannya, sehingga lingkungan ini masih bersih dan tidak tercemar.

5. Pantai Indah Tureloto
Pantai Indah Tereloto terletak di Nias Utara. Termasuk kedalam daftar jajaran pantai terindah di Nias yang patut Anda kunjungi. Di Pantai Indah Tereloto, kamu dapat merasakan sensasi dari laut mati yang ada disini. Tak perlu jauh-jauh ke laut mati yang ada di Timur Tengah. Disini kamu juga dapat mengapung di atas air, yang tentunya dapat menjadikan pengalaman liburan Anda yang menyenangkan.

6. Air Terjun Luaha Ndroi
Jika kamu mengunjungi Nias, tidak lengkap rasanya apabila tidak mengunjungi Air Terjun Luaha Ndroi. Air terjun ini masih memiliki keasrian alam yang terjaga dengan baik. Disini kamu dapat menikmati suasana Air Terjun Luaha Ndroi yang menyegarkan sembari bersantai menikmati suasana. Rindangnya pepohonan dan kicauan burung juga akan menambah kualitas liburan kamu yang menyenangkan.

7. Museum Pusaka
Apabila kamu mengunjungi museum pusaka, mungkin kamu akan berpendapat bahwa museum ini merupakan salah satu meseum terindah yang pernah Anda kunjungi. Bagaimana tidak, kawasan museum yang didalamnya berisi artefak-artefak kuno ini juga menawarkan keindahan pinggir laut yang memikat. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin melakukan kunjungan wisata edukatif sekaligus juga ingin menikmati panorama laut. Selain itu di kawasan museum ini juga terdapat kebun binatang yang menambah daya tarik pengunjung.

nah, itu dia sekilas informasi tentang beberapa Destinasi wisata di pulau Nias yang bisa kamu kunjungi selama berlibur disana. Semoga artikel ini bermanfaat sebagai salah satu referensi bagi kamu yang sedang berencana liburan. Terima kasih dan selamat berlibur guys!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *