5 Objek Wisata yang wajib dikunjungi di Nusa Penida

5 Objek Wisata yang wajib dikunjungi di Nusa Penida

Nusa Penida Bali

Nusa Penida merupakan sebuah wilayah di Kecamatan yang berada di Kabupaten Klungkung, Bali. Kecamatan Nusa Penida dipisahkan oleh selat Badung. Wilayah ini terdiri atas 3 buah pulau, yaitu Nusa Gede atau dikenal juga dengan pulau Nusa Penida, kemudian Nusa Lembongan dan paling kecil adalah nusa Ceningan. Saat ini, pulau Nusa Penida di Klungkung ini menjadi tujuan liburan yang wajib bagi wisatawan dari pulau Bali, Meskipun Nusa Penida dulunya kurang begitu dikenal, namun sekarang telah menjadi primadona bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Berikut ini adalah 5 Objek Wisata di Nusa Penida yang sayang sekali bila dilewatkan.

1. Pantai Kelingking
Dikenal juga dengan sebutan pantai Karang Dawa, letaknya di dekat pura Paluang, destinasi wisata di Nusa Penida ini menyuguhkan pemandangan tebing dan juga bukit yang menjorok ke laut berpadu serasi dengan pemandangan laut biru yang terlihat Menakjubkan. Keindahan bentuk bukit Kelingking ini memang elok, seolah berbentuk kepala T-Rex. Pasir putih yang berada di kaki tebing terlihat begitu indah dan menawan. Pasir putihnya cukup bisa dinikmati dari atas tebing, karena akses menuju lokasi sangat susah. Begitu juga untuk menuju ke kawasan tebing Paluang di dusun Bunga Mekar Nusa Penida ini, butuh perjuangan, namun jika anda suka rekreasi alam petualangan bisa mencobanya, keindahan yang ditawarkan membuat perjuangan anda tidak akan sia-sia. Pantai Kelingking menjadi salah satu destinasi tour wajib ke ke kawasan arah Barat pulau Nusa Penida Klungkung.

2. Pasih Uug
Objek wisata yang satu ini menyuguhkan keunikan tersendiri, pemandangan alamnya indah dan sepi, sehingga cocok untuk menenangkan diri. Pemandangan tebing menjorok ke tengah laut terlihat begitu menawan, bagian tengah tebing tersebut terbentuk lubang raksasa dengan ukuran 50-200 meter, sehingga air laut mudah masuk ke dalam terowongan tersebut, hal inilah menyebabkan dinamakan pasih Uug atau oleh wisatawan asing dikenal dengan nama Broken Beach. Destinasi wisata ini pantainya sangat bersih dan alami. Kawasan perairan pasih Uug ini dihuni oleh ikan pari dan Penyu, sehingga sewaktu-waktu anda bisa menyaksikan dari atas tebing. Kehadiran pemandangan sunset menambah lengkapnya keindahan objek wisata pasih Uug. Tempat rekreasi alam pantai ini lokasinya terletak di kawasan pariwisata wilayah Barat pulau Nusa Penida.

3. Pantai Andus
Pantai Andus atau yang lebih dikenal dengan Smoke Beach, Andus artinya asap, seperti namanya, deburan ombak yang menghantam karang pantai, menciptakan semburan air laut ke udara terkesan seperti asap sehingga dinamai pantai Andus, Destinasi wisata ini lokasinya berdekatan dengan pasih Uug, berada di sisi Barat pariwisata pulau Nusa Penida. Ketika gelombang ombak sedang tinggi bisa mencapai ketinggian 10 meter, terlihat cantik dan sensasional, apalagi anda yang hobi photograpy maka tempat ini akan menjadi suguhan menarik. Sekilas deburan ombak melambung ke udara ini seperti di objek wisata waterblow Nusa Dua. Pemandangan alam di sini sangat cantik membentang menyuguhkan panorama alam menakjubkan. Sehingga menambah lengkap tujuan acara jalan-jalan anda di Nusa Penida.

4. Pantai Diamond
Pantai pasir putih yang satu ini merupakan objek wisata yang sedang populer saat ini. Terletak di bawah tebing kapur membuat pantai ini terlihat begitu menawan dari atas bukit. kamu bisa menyaksikan pemandangan laut biri, tebing-tebing cantik dengan suasana alam berbeda. Bahkan buat kamu yang suka rekreasi alam petualangan, maka kamu bisa menapaki anak tangga di tebing bukit tersebut dan akan mengantar kamu ke bibir pantai yang menawan, sehingga pengalaman liburan kamu semakin lengkap di tempat ini. Objek wisata baru ini wajib kamu kunjungi ketika liburan ke Nusa Penida. Arah perjalanan tour ke pantai Diamond ini menuju kawasan pariwisata bagian Timur yang mana lokasinya berdekatan dengan objek wisata pantai Atuh, rumah Pohon Molentang, Raja Lima dan pulau Seribu. Lokasi tempat rekreasi alam ini, berada di kawasan pariwisata sisi Timur pulau Nusa Penida.

5. Bukit Teletubbies
Tempat wisata alam ini dikenal sebagai Teletubbies Hill, mendengar nama tersebut mungkin anda sudah terbayang dengan film seri anak-anak Teletubbies, termasuk juga gugusan perbukitan hijau yang berbentuk seperti setengah bola, terlihat sangat menarik dan unik dengan gundukan dan lembah hijau. Lebih disarankan untuk berkunjung ke destinasi wisata di Nusa Penida ini tidak pada musim kemarau, karena rumput-rumput yang tumbuh pada permukaan bukit mulai mengering. Keindahannya akan sangat sempurna jika permukaan bukit dipenuhi oleh padang rumput hijau, terlihat mirip dengan bukit-bukit dalam serial film Teletubbies. Mengagendakan tour di Nusa Penida, maka tempat ini sayang untuk dilewatkan apalagi yang hobi wisata selfie. Tour ke tempat ini bisa dikemas dengan destinasi wisata di wilayah Timur ataupun Selatan.

itudia 5 Destinasi objek wisata berlibur di kawasan Nusa Penida, Bali. Semoga Artikel ini bermanfaat sebagai salah satu referensi bagi kamu yang sedang merencanakan akan berlibur kemana. Terima kasih dan Salam Travelling Guys!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.