5 Keindahan Alam yang hanya bisa dijumpai di Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat

5 Keindahan Alam yang hanya bisa dijumpai di Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat

Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat merupakan wisata favorit bagi dunia pariwisata di Indonesia. Kepopulerannya bahkan telah menyebar dari wisatawa lokal hingga wisatawan mancanegara. Banyak turis mancanegara yang terkesima dengan keindahan alam yang dimiliki oleh Raja Ampat ini. Namanya juga tersohor di berbagai negara dan berbagai kalangan. Salah satu tempat wisata di Indonesia ini memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa indahnya. Terletak di Kabupaten Waisai, Provinsi Papua Barat, Raja Ampat memiliki 610 pulau yang sangat indah, di antaranya adalah pulau Misool, Salawati, Balanta dan Waigeo. Berikut ini adalah 5 pesona keindahan alam kepulauan Raja Ampat yang wajib para traveler kunjungi.

1. Lokasi Diving Terbaik
Keindahan alam di bawah laut Raja Ampat ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Lokasi ini menjadi tempat menyelam dan snorkling yang terbaik di dunia. Sebanyak 75% biota laut di dunia terdapat di pulau ini. Kamu harus mencoba untuk menyelam di perairan ini dan mulailah untuk menjelajah alam bawah lautnya. Spot diving ini berada di Desa Arborek. Selain menyelam, kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan warga sekitar sekaligus menikmati indahnya perkampungan yang disuguhkan. Warga di desa ini sangat ramah dan akan memberikan senyuman kepadamu. Mereka juga siap menyambut dengan senang hati dan tangan terbuka.

2. Laguna di Star Lagoon
Laguna ini berbentuk bintang yang dapat memanjakan diri kamu. Kamu bisa melihat dan membedakan tempat mana yang patut diekspos. Hanya dari bukit karangnya, kamu akan langsung terpesona dengan keindahannya.

3. Melihat Burung Cendrawasih dari dekat
Apakah kamu seringkali penasaran dengan penampakan dari burung cendrawasih? Bagi kamu yang penasaran dan ingin melihat burung cendrawasih secara langsung. Terletak di Desa Sawinggrai, kamu akan benar-benar bisa melihat burung ini. Jika ternyata tidak ada burung yang menampakkan dirinya di hadapanmu, jangan kecewa karena masih terdapat tempat lainnya yang sangat keren.

4. Banyak Gugusan Pulau Eksotis
Apakah kamu pernah mendengar mengenai Wayag? Batu karang yang berbalut warna hijau di tengah lautan yang sangat biru ini menyajikan panorama luar biasa indah membuatnya tidak begitu mendunia. Kamu bisa mengambil foto dengan latar belakang yang luar biasa hebat.

5. Keindahan Alam yang menakjubkan
Banyak yang mengatakan bahwa Misool sangat indah, bahkan kamu baru bisa dikatakan menyentuh Raja Ampat ketika kamu sudah melakukan perjalanan di sini. Dari sinilah perjalanan Indonesia Timur dimulai. Selama perjalanan, kamu akan menemukan berbagai macam wisata di Indonesia yang kamu temui. Banyak juga yang tidak bisa mendefinisikannya secara pasti karena keindahan yang disuguhkan oleh Raja Ampat sangat luar biasa hebat.

Nah, dia 5 Keindahan Alam yang hanya bisa kamu jumpai di kepulauan Raja Ampat, Papua Barat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin atau sedang merencanakan liburan sebagai salah satu referensi liburana kamu. terima kasih dan selamat liburan guys!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.