5 Destinasi Wisata Liburan di Bengkulu

5 Destinasi Wisata Liburan di Bengkulu

Destinasi Wisata Bengkulu

Bengkulu merupakan salah satu provinsi yang berada di barat daya pulau Sumatera. Ibukota dari provinsi Bengkulu sendiri yaitu kota Bengkulu. Bagi Anda yang memiliki rencana untuk berlibur ke Provinsi Bengkulu ini tidak perlu khawatir. Karena destinasi wisata yang ada di dalamnya sangat menarik. Hal ini didukung dengan adanya alam yang indah yang dimiliki oleh daerah ini. Baik itu dari segi pantai maupun gunung-gunungnya. Gunung yang ada di provinsi Bengkulu ini juga ditumbuhi oleh bunga Rafflesia Arnoldii. Selain itu juga ada banyak tempat bersejarah yang ada di provinsi ini. Jika Anda ingin berlibur yang menyenangkan, berikut ini ada 5 destinasi tempat wisata di Bengkulu yang memiliki keindahan alam yang memukau yang bisa anda kunjungi bersama dengan keluarga tercinta.

1. Pantai Aluran Pandan
Pantai yang satu ini merupakan salah satu pantai yang ada di Bengkulu yang belum banyak di jamah oleh para wisatawan. Hal ini dikarenakan akses jalan menuju pantai yang belum memadai atau bisa dikatakan cukup sulit dilalui. Terlepas dari hal tersebut, Pantai Aluran Pandan ini merupakan pantai yang masih asri dan terjaga keasliannya. Pasir pantainya yaitu pasir putih dan juga ada banyak pepohonan kelapa yang berjajar rapi di sepanjang pantai. Bebatuan dan juga karang-karang yang ada di pantai tersebut juga masih asri dan alami. Warna air dari pantai ini yaitu hijau menandakan bahwa pantai ini memang masih sangat minim dikunjungi oleh para wisatawan.

2. Pantai Manula
Pantai yang selanjutnya yaitu Pantai Manula yang terletak di Kabupaten Kaur. Dibuka selama 24 jam setiap harinya. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang berada di Provinsi Bengkulu yang masih terjaga keasliannya. Pantai ini memiliki begitu banyak tebing-tebing tinggi yang langsung menghadap ke ke Samudra Hindia. Yang jika dilihat sekilas mirip dengan pantai yang ada di Bali. Keunikan yang ada dalam pantai ini yaitu di tengah tebing ada sebuah rongga yang mempercantik keindahan pantai. Selain itu ada juga tebing yang menjorok ke pantai atau bisa dikatakan juga dengan tebing yang terpisah oleh daratan yang mirip dengan yang ada di Tanah Lot di Bali.

3. Bukit kaba
Bengkulu, tak melulu hanya soal pantai yang bersih dan indah. Kota tersebut juga menyimpan keindahan alam berupa Bukit Kaba yang begitu memukau. Banyak pemandangan yang mempesona menanti untuk dieksplorasi wisatawan. Destinasi ini sebenarnya adalah wilayah gunung berapi yang masih aktif, meski begitu keindahannya layak dijelajahi. Bukit Kaba termasuk ke dalam kawasan Taman Wisata Alam dan Konservasi Bunga Rafflesia Arnoldi. Di atas bukit, terlihat panorama kawah hidup dan kawah mati yang tak kalah mengagumkan. Bahkan, di atas bukit ini Anda dapat menikmati keindahan suasana matahari terbit ataupun tenggelam. Bagi Anda yang memiliki hobi traveling, maka disarankan untuk mendaki bukit yang mempesona ini. Bukit ini juga cocok bagi Anda yang merupakan pendaki pemula dan ingin mengasah kemampuannya. Sejauh mata memandang, Anda akan disuguhkan dengan dominasi warna hijau dan tosca yang benar benar membuat tubuh dan pikiran rileks.

4. Pantai Sungai Suci
Jika Anda pernah berkunjung ke Pantai Lot yang ada di Bali pantai Sungai Suci ini seperti kembaran dari pantai Lot tersebut. Yang membedakannya yaitu adanya suatu jembatan gantung kembar. Jembatan tersebut dikelola oleh masyarakat setempat yang digunakan oleh masyarakat untuk menyebrangi sisi lain dari pantai ini. Panjangnya yaitu mencapai 10 m. Bagi para wisatawan untuk dapat menyeberangi jembatan Kembar ini akan dikenakan tarif sebesar Rp5.000 / orang. Jembatan gantung kembar ini bisa dilalui mulai pukul jam 7 pagi hingga jam 6 sore.

5. Kebun Teh Kabawetan
Kebun Teh ini berlokasi di daerah Kebahiang, Bengkulu. Hamparan hijaunya mebun teh ini masih terjaga keasriannya, ditambah lagi deretan pohon sengon di sekitarnya yang tumbuh berjajar rapi. Disamping suasana yang hijau dan menyejukkan, Anda juga bisa menikmati berbagai macam oleh-oleh khas Bengkulu yang banyak dijual disepanjang jalan menuju Kebun Teh ini.

nah, itu dia sekilas informasi tentang beberapa Destinasi wisata di Kota Bengkulu yang bisa kamu kunjungi selama berlibur disana. Semoga artikel ini bermanfaat sebagai salah satu referensi bagi kamu yang sedang berencana liburan. Terima kasih dan selamat berlibur guys!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *