5 Destinasi wisata di kota Cirebon

5 Destinasi wisata di kota Cirebon

Destinasi Wisata Cirebon

Cirebon merupakan kota kecil ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan yang bisa Anda dikunjungi bersama dengan keluarga. Selama ini Kabupaten Cirebon terkenal dengan wisata religi dan sejarah, namun ternyata kota ini juga memiliki tempat-tempat wisata yang bernuansa alam yang tak kalah dengan wisata bandung ataupun kota besar lainnya. Untuk memudahkan kamu menemukan tempat wisata di cirebon yang paling indah dan di rekomendasikan untuk kamu kunjungi. berikut ini ada 5 Destinasi wisata yang direkomendasikan untuk kamu.

1. Keraton Kanoman Cirebon
Keraton Kanoman Cirebon didirikan oleh Pangeran Mohamad Badridin alias Pangeran Kertawijaya, pangeran tersebut bergelar Sultan Anom I, di angkat pada tahun 1678 M. Peninggalan bersejarah yang terdapat di Keraton Kanoman cukup erat kaitannya dengan syiar agama Islam yang dilakukan oleh Sunan Gunung Jati, dikenal dengan Syarif Hidayatullah. Alamat Keraton Kanoman terletak di Jalan Winaon, Kampung Kanoman, Kel. Lemah Wungkuk, Kec. Lemah Wungkuk, tepatnya terletak dibelakang pasar Kanoman. Lokasi kerton tersebut cukup strategis karena tidak begitu jauh dari Stasiun Kejaksan Cirebon, pengunjung dapat menempuh sekitar 10-15 menit perjalanan dengan menggunakan mobil pribadi, angkot atau menggunakan jasa ojek.

2. Ade Irma Suryani Waterland
Ade Irma Suryani Waterland merupakan destinasi wisata air terbaru yang terdapat di Cirebon. Lokasi tempat wisata Ade Irma Suryani Waterlad berada di tepi pantai utara Cirebon. Ade Irma Suryani Waterland dilengkapi 40 cottage di pinggir pantai yang turut menunjang bagi pengunjung tempat wisata tersebut. Harga sewa cottage per harinya mencapai Rp 1 juta hingga Rp 2,5 Juta. Untuk fasilitas cottage fasilitas see view, pengunjung cukup membayar dengan harga Rp 1,7 juta. Sementara untuk fasilitas cottage kelas full view sedikit lebih mahal. Sedangkan cottage kelas family pengunjung harus menyediakan uang sebesar Rp 2,5 juta.

3. Danau Setu Patok
Keindahan panorama Danau Setu Patok Cirebon membuat danau ini hampir tidak pernah sepi pengunjung terlebih saat hari libur. Danau Setu Patok merupakan salah satu danau yang berada di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, berjarak sekitar kurang lebih 20 menit dari kota Cirebon, akses untuk mencapai danau ini dapat melalui jalur Perumnas Argasunya dan bisa juga melewati pantura Mundu.

4. Pantai Kejawaan
Pantai Kejawanan merupakan salah satu tempat wisata pantai di daerah Kota Cirebon. Pantai Kejawanan juga merupakan Tempat Pengelolaan Ikan (TPI Kejawanan) dan obyek wisata terapi. Selain itu, di Pantai Kejawanan pengunjung dapat menikmati matahari terbit dengan posisi yang bagus, yaitu tepat berada ditengah-tengah pantai. Di sana pula pengunjung dapat berwisata berkeliling pantai menggunakan perahu motor milik nelayan dengan tarif yang cukup murah.

5. Bukit Gronggong
Bukit Gronggong merupakan destinasi wisata romantis yang dapat menarik perhatian wisatawan, terutama wisatawan lokal dan sekitarnya. Bukit Gronggong terletak di jalur utama Cirebon dan Kuningan. Panorama alam yang disajikan Bukit Gronggong sangat indah, pengunjung dapat melihat keindahan lampu-lampu dari kota Cirebon di atas bukit, sehingga membuat lokasi ini cukup diminati terutama oleh kalangan muda. Tempat ini sangat pas apabila dikunjungi di saat sore hari dan menjelang malam.

nah, itu dia sekilas informasi tentang beberapa Destinasi wisata di Kota Cirebon yang bisa kamu kunjungi selama berlibur disana. Semoga artikel ini bermanfaat sebagai salah satu referensi bagi kamu yang sedang berencana liburan. Terima kasih dan selamat berlibur guys!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *