5 Destinasi Wajib untuk Liburan ke Pulau Belitung

5 Destinasi Wajib untuk Liburan ke Pulau Belitung

Destinasi Wisata Belitung

Indonesia memang merupakan salah satu negara yang menyimpan berbagai lokasi indah memesona yang wajib untuk dikunjungi para wisatawan. Salah satunya adalah Pulau Belitung. Keindahan alam yang dimiliki oleh pulau yang satu ini memang tidak ada habisnya ketika dibicarakan. Pulau Belitung menyimpan berbagai keindahan alam yang luar biasa dan tepat untuk dijadikan sebagai tujuan untuk menghabiskan liburan. Keunikan dan keindahan daerahnya dapat memanjakan mata wisatawan, dan terdapat pula lokasi wisata menarik dari bekas lahan pertambangan di pulau yang satu ini. Tidak hanya menarik perhatian wisatawan dalam negeri saja, pesona Pulau Belitung juga sukses menarik perhatian wisatawan mancanegara. Berikut ini ada 5 Tempat destinasi wisata yang sangat sayang jika dilewatkan ketika sedang berada di Pulau Belitung

1. Gedung SD di Film Laskar Pelangi
Siapa sih yang tidak tahu Film Laskar Pelangi? Film yang laris manis ini berlatar di Pulau Belitung sehingga lokasi syutingnya pun diambil di pulau indah dengan pesona alam yang eksotis. Salah satu tempat wisata populer dari pulau ini adalah replika SD Muhammadiyah Gantong atau yang lebih akrab disapa SD Laskar Pelangi oleh para wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini. Disinilah tempat dikisahkannya sepuluh siswa dengan semangat yang tinggi dalam mengenyam pendidikan meskipun memiliki banyak keterbatasan. Oleh sebab itu kehadiran SD Laskar Pelangi ini pun banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang memang menonton film yang populer ini.

2. Pulau Lutong
Tertarik berkunjung pada dua pulau yang terlihat saat air pantai surut, maka Anda dapat datang di Pulau Lutong. Kawasan wisata satu ini menyuguhkan sebuah pemandangan yang sangat menarik. Dengan adanya sebuah teluk pasir putih dan tambahan berupa batuan granit yang tak kalah menakjubkan. Bahkan ada spot menariknya berupa salah satu batu yang menyerupai seperti kepala lutong atau lutung.

3. Danau Kaolin
Jika Kamu ingin pergi ke tempat wisata lain selain pantai, maka Danau Kaolin adalah jawabannya. Tempat wisata yang satu ini tidak dikenai biaya masuk. Danau Kaolin juga cocok untuk digunakan sebagai tempat untuk berswafoto dengan latar pemandangan yang sangat indah. Waktu yang tepat untuk mengunjungi danau Kaolin ini adalah pukul 09.00 hingga 11.00 sebelum matahari terik. Karena jika mengunjunginya di atas jam 11.00 Anda harus siap menghadapi cuaca yang sangat panas di sekitar danau ini.

4. Desa Nelayan
Desa Nelayan merupakan salah satu desa yang populer di Belitung yang terletak di Tanjung Binga. Disebut sebagai desa nelayan karena seluruh penduduk desa yang satu ini memiliki pekerjaan sebagai nelayan. Dari desa ini kamu juga bisa menyebrang dengan menggunakan kapal motor untuk bisa mengunjungi Pulau Lengkuas. Di tempat ini kamu bisa menemukan banyak jenis ikan asin. Suasana desa di sore hari hamu bisa melihat banyak anak-anak yang bermain-main di tepi pantai. kamu pun bisa ikut bermain bersama anak-anak asli desa tersebut dan melakukan berbagai aktivtas yang menyenangkan bersama-sama. Di sini kamu juga bisa membeli ikan laut yang masih segar langsung dari nelayan yang tinggal di Desa Nelayan ini. rasakan sensasi liburan yang berbeda dengan mengunjungi desa yang satu ini.

5. Gunung Burung Mandi
Objek wisata yang menjadi andalan di Belitung selanjutnya adalah Gunung Burung Mandi. Kawasan ini merupakan tempat yang sangat disukai oleh para wisatawan yang ada. Mulai dari wisatawan dari daerah Belitung sendiri atau hingga dari luar daerahnya. Tempat ini memiliki daya tarik yang sangat unik. Yang mana adanya gunung sangat indah di dekat pantainya menjadikan pemandangan unik. Selain itu, Gunung Burung Mandi ini juga memiliki sebuah hamparan pasir putih yang sangat luas. Bahkan di sekitarnya juga memiliki ratusan jenis pohon pinus. Yang mana pepohonan ini mampu membuat suasana menjadi jauh lebih nyaman dan teduh. Tak heran apabila kawasan pantai ini kerap dijadikan sebagai spot foto yang instagramable, dikarenakan pemandangannya yang menakjubkan.

nah, itu dia sekilas informasi tentang beberapa Destinasi wisata di pulau Belitung yang bisa kamu kunjungi selama berlibur disana. Semoga artikel ini bermanfaat sebagai salah satu referensi bagi kamu yang sedang berencana liburan. Terima kasih dan selamat berlibur guys!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *