Berlibur menjelajahi kawasan Nusa Penida, Bali

Berlibur menjelajahi kawasan Nusa Penida, Bali

Nusa Penida Bali

Nusa Penida merupakan sebuah wilayah Kecamatan yang berada di Kabupaten Klungkung, Bali. Kecamatan Nusa Penida dipisahkan oleh lautan dari pulau Bali atau selat Badung. Wilayah tersebut terdiri dari 3 buah pulau, yakni Nusa Gede atau dikenal juga dengan pulau Nusa Penida, kemudian Nusa Lembongan dan paling kecil adalah nusa Ceningan. Saat ini, pulau Nusa Penida di Klungkung ini menjadi tujuan liburan yang wajib bagi wisatawan dari pulau Bali, Meskipun Nusa Penida dulunya kurang begitu dikenal, namun sekarang telah menjadi primadona bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Karena dipisahkan oleh laut, alat transportasi menuju pulau Nusa Penida Klungkung bisa dengan perahu tradisional baik itu dari dermaga Kusamba, Sanur dan Padangbai. Ada juga speed boat atau fast boat yang merupakan alat transportasi favorit wisatawan speed boat tersebut berangkat dari dermaga Sanur, Pesinggahan dan Padang Bai. Sehingga liburan dan tour anda ke sejumlah objek wisata di Nusa Penida bisa lebih mudah.

Dari Bali, begitu banyak pilihan Jenis transportasi menuju pulau Nusa Penida tersebut. Jika kamu menggunakan jenis transportasi utama menuju pulau tersebut adalah dengan kapal Roro Nusa Jaya Abadi maka akan berlabuh di pelabuhan Sampalan Nusa Penida. Sedangkan jika menggunakan kapal kecil seperti speed boat atau perahu sampan di dermaga pantai Toya Pakeh, Buyuk atau Banjar Nyuh. Dari setiap pelabuhan di Nusa Penida terdapat berbagai layanan tour dan sewa mobil yang bisa mengantar anda ke sejumlah objek wisata yang diinginkan

Seperti dengan namanya Nusa Penida juga dikenal dengan nama Nusa Gede, pulau tersebut adalah paling besar diantara ketiga pulaunya, pulau Nusa Penida Klungkung memiliki sejumlah destinasi dan objek wisata yang menjadi andalan, walaupun perkembangan industri pariwisata disini masih di bawah pulau Nusa Lembongan, namun sekarang Nusa Penida sudah mulai dilirik oleh wisatawan, termasuk juga orang-orang lokal. Warga lokal Bali menjadikan pulau Nusa Penida Klungkung ini sebagai tujuan wisata spiritual cukup populer, ditambah sejumlah keindahan yang unik. Selain indah untuk dipandang tetapi juga top untuk anda nikmati dari dekat dan bersentuhan langsung dengan alam seperti menikmati segarnya air laut baik itu untuk mandi, rekreasi diving, snorkeling dan surfing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *