10 Destinasi Liburan di Kota Medan

10 Destinasi Liburan di Kota Medan

Destinasi Wisata Medan

Kota Medan adalah ibu kota dari Provinsi Sumatera Utara yang merupakan salah satu kota terbesar ketiga di Indonesia, setelah Jakarta dan Surabaya. Perlu diketahui bahwa kota Medan dikatakan sebagai pintu gerbang di wilayah negara Indonesia pada bagian barat dengan adanya Bandar Udara Internasional Kuala Namu dan Pelabuhan Belawan. Untuk dapat melakukan liburan di kota Medan, biasa dilakukan dengan menggunakan pesawat. Banyaknya tempat wisata yang dimiliki oleh kota Medan, tak jarang para wisatawan asing pun berdatangan untuk menikmatinya. Berikut ini adalah 10 tempat Wisata yang bisa kamu kunjungi selama liburan kamu dikota Medan.

1. Danau Toba
Siapa yang tidak tahu dengan wisata Danau Toba ini? wisata Danau Toba ini telah banyak dikenal di berbagai kalangan dan daerah. Danau Toba adalah salah satu destinasi wisata wajib kamu datangi ketika sedang berlibur di kota Medan. Tak sedikit buku yang telah bercerita mengenai Danau Toba, yang merupakan danau terbesar di negara Indonesia. Hampir setiap hari, wisata Danau Toba ini selalu ramai dipadati oleh pengunjung baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Lokasi wisata Danau Toba yang bertempat di pegunungan bukit barisan membuat anda bersama dengan keluarga juga dapat menikmati keindahan alam dari pegunungan Bukit Barisan tersebut.

2. Sipisopiso
Destinasi menarik di kota Medan yang masih sangat alami adalah Sipisopiso. Tempat wisata alam ini tidak boleh anda lewatkan saat berkunjung di kota Medan. Sipisopiso adalah sebuah air terjun dengan ketinggian 120 meter yang dikelilingi oleh pepohonan dan bukit – bukit yang begitu sejuk dan asri. Destinasi wisata alam yang satu ini akan memberi keindahan alam yang begitu menakjubkan, terlebih keberadaannya yang tak jauh dari danau Toba anda dapat menikmati pemandangan dari danau Toba.

3. Istana Maimun
Istana Maimun merupakan salah satu objek wisata ikonik di kota Medan. Tempat wisata ini terletak di kota Medan dan menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tempat wisata Istana Maimun sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat berada di kota Medan. Tak hanya mendapat kesenangan, namun anda juga dapat sekaligus belajar di tempat wisata ini.

4. Danau Siombak
Danau Siombak termasuk dalam salah satu tempat wisata di kota Medan yang sangat terkenal dan banyak dikunjungi. Tempat wisata ini memiliki keindahan alam yang tak kalah menariknya dengan tempat wisata lainnya. Danau Siombak terletak di Paya Pasir, Medan Marelan. Perlu diketahui bahwa danau Siombak ini merupakan salah satu danau buatan yang terletak diantara sungai Deli dan Sungai Terjun. Ketika anda berkunjung di danau Siombak anda akan menyaksikan beberapa keindahan dari ketiga wisata sekaligus.

5. Tjong A Fie Mansion
Tempat wisata ini telah populer di kota Medan dan banyak dikunjungi oleh wisatawan baik asing maupun lokal. Mansion termasuk dalam salah satu tempat wisata di kota Medan yang sangat unik, di tempat ini anda juga dapat berfoto dengan spot – spot objek menarik. Dengan bangunan bergaya Eropa dan Chinesse membuatnya semakin ramai didatangi dan tak pernah sepi setiap harinya oleh para wisatawan.

6. Maha Vihara Adhi Maitreya
Tak hanya terkenal dengan wisata alamnya, kota Medan juga memiliki wisata religi yang dapat anda kunjungi. Salah satunya adalah Maha Vihara Adhi Maitreya. Bagi anda yang berkunjung di tempat ini, anda akan benar–benar merasakan suasana religi yang sangat khas. Vihara ini terletak di sebuah kompleks perumahan Cemara Asri. Untuk dapat masuk di tempat wisata ini anda tak perlu mengeluarkan biaya.

7. Mesjid Raya Medan
Wisata religi tak hanya dimiliki kota Medan di vihara, namun juga terdapat masjid raya yang sangat besar di kota ini. Masjid raya yang sangat besar ini telah lama dibangun sejak tahun 1990 dan masih berdiri kokoh sampai saat ini. Maka tak heran jika sampai saat ini masjid Raya Medan yang merupakan salah satu masjid terbesar ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun asing.

8. Taman Labirin
Jangan lupa berkunjung di taman Labirin saat anda berada di kota Medan. Kota Labirin adalah salah satu tempat wisata yang dapat dikunjungi di kota Medan. Di dalamnya anda akan menikmati pemandangan taman yang sangat cantik dengan beberapa kafe yang menyediakan berbagai macam camilan.

9. Funland Mikie Holiday
Dibutuhkan waktu yang lama untuk dapat menuju tempat wisata yang satu ini. Funland juga termasuk dalam salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di kota Medan. Meskipun perjalanan tempuh harus dilalui dengan sangat lama, namun semua akan sebanding dengan seluruh fasilitas yang disediakan ditempat ini.

10. Arung Jeram Sungai Binjai
Tak kalah dengan tempat wisata di kota lain, Medan juga memiliki tempat wisata berupa arung jeram. Arung Jeram di sungai Binjai ini termasuk salah satu wisata adrenalin yang menantang dan bisa menjadi tujuan wisata terbaik untuk memberi pengalaman berkesan saat ke Medan.

nah, itu dia sekilas informasi tentang beberapa Destinasi wisata dikota Medan yang bisa kamu kunjungi selama berlibur di Kota Medan. Semoga artikel ini bermanfaat sebagai salah satu referensi bagi kamu yang sedang berencana liburan ke Medan. Terima kasih dan selamat berlibur guys!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *