Menikmati keindahan Alam di Pulau Alor, NTT

Menikmati keindahan Alam di Pulau Alor, NTT

Taman Laut pantar pualu Alor

Pulau Alor adalah sebuah kabupaten di Provinsi NTT yang beribukota di Kalabahi. Kondisi geografis dari wilayah kabupaten ini berbentuk kepulauan. Kabupaten Alor menyimpan potensi wisata alam yang begitu luar biasa. Tempat wisata di Kabupaten Alor NTT lebih didominasi oleh wisata alam berupa pantai, pulau dan taman laut yang begitu eksotis. Liburan ke Alor tentu tidak akan cukup hanya 1 atau 2 hari saja. Ada banyak destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi dan sayang untuk dilewatkan begitu saja. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi selama liburan di Pulau Alor.

Pulau Pura
Menikmati liburan santai sembari menatap keindahan laut di Pulau Pura menjadi cara yang cukup ampuh untuk mengusir penat. Hembusan angin pantai yang semilir ditambah dengan warna-warni perahu nelayan yang cantik semakin membuat pemandangan di pantai ini menarik dan penuh warna.

Pantai Tiga Warna Puntaru
Pemandangan laut yang luas dengan air yang begitu jernih sangat cocok dijadikan tempat untuk menyingkir sejenak dari kesibukan. Pasir Tiga Warna Puntaru dengan air yang jernih dan pepohonan hijau di sekitarnya menjadi pemandangan yang menyejukkan mata. Di sana, kamu akan mendapati tiga warna dominan yaitu hitam, coklat kemerahan, dan putih transparan seperti butiran gula pasir. Kamu juga bisa menikmati segarnya air kelapa muda sembari menyaksikan keindahan panorama pantai dalam suasana santai ala anak pantai.

Pantai Deere
Hamparan pasir putih yang lembut dengan deretan pohon kelapa yang menghiasi bibir pantai menyajikan nuansa kehidupan pantai yang begitu kental. Menikmati lembutnya pasir putih yang menyentuh telapak kaki sambil berjalan-jalan di sepanjang garis pantai akan membuat liburanmu semakin bermakna. Buat kamu pecinta fotografi jangan lewatkan momen sunset di pantai ini. Dari balik pepohonan kamu akan mendapatkan hasil siluet yang begitu epic.

Taman Laut Pantar
Taman laut ini menyajikan pemandangan bawah laut dengan keindahannya yang luar biasa. Tidak kalah dengan taman laut lainnya yang terkenal seperti Taman Laut Bunaken ataupun Raja Ampat. Kawasan ini merupakan salah satu taman laut terindah di dunia dengan keanekaragaman hayati yang begitu luar biasa. Bahkan kawasan ini dinobatkan sebagai taman laut terindah ke dua setelah Taman Laut Kepulauan Karibia.

Kolam Bidadari
Kolam alami dengan pepohonan rindang di sekelilingnya menyajikan panorama alam yang begitu menggoda. Kamu pasti tidak sabar untuk menceburkan diri dan menikmati kesegaran airnya. Air yang begitu bening bahkan bisa memantulkan keindahan di sekitarnya dengan jelas.

Pantai Batu Putih
Suguhan pasir putih yang menghampar dengan birunya laut menjadi sebuah pemandangan yang akan membuat kamu berdecak kagum. Pesona pantai semakin menawan dengan keberadaan tebing batu berwarna putih yang akan memberikan keteduhan di balik teriknya sinar matahari. Kamu bisa bersantai menikmati keindahan pantai, berkeliling pantai dengan perahu, berenang atau bahkan snorkeling untuk menikmati keindahan alam bawah laut yang menakjubkan.

nah, itu dia sekilas informasi tentang beberapa Destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Pulau Alor, NTT selama berlibur disana. Semoga artikel ini bermanfaat sebagai salah satu referensi bagi kamu yang sedang berencana liburan. Terima kasih dan selamat berlibur guys!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *