Liburan Ke Kota Jember

Liburan Ke Kota Jember

Pantai Pasir Putih Malikan

Letak dari kota Jember ini terletak pada bagian paling Timur dari Pulau Jawa tentunya sebelum kota Banyuwangi. Sekilas mungkin bagi beberapa orang kota ini kurang begitu di kenal mengingat terletak cukup jauh di ujung Timur. Akan tetapi tahukah Anda letak geografis dari kota ini cukup indah yang di kelilingi oleh bukit dan gunung disekitarnya. Sedangkan pada bagian Selatan dari kota ini berbatasan langsung dengan Laut Selatan, berikut ini beberapa tempat wisata yang ada di kota Jember.

Pemandian Patemon
kota Jember yang berada di dataran tinggi membuat Anda saat mengunjungi tempat ini akan di sambut suasana udara sejuk dan menyenangkan khas dataran tinggi. Pada pemandian ini Anda akan di suguhi dengan keadaan sekitar yang indah serta taman-taman yang memanjakan mata. Salah satu tempat yang harus Anda kunjungi ketika berada di kota ini adalah tempat ini. Jadi nantinya ketika Anda merasa gerah selama perjalanan menuju kota ini lebih baik menuju ke tempat ini.

Pantai Pasir Putih Malikan
Saat berada di Jember kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi destinasi wisatanya yang satu ini, Pantai Pasir Putih Malikan. Objek wisata satu ini merupakan salah satu tempat wisata yang kerap kali dikunjungi dan dijadikan sebagai lokasi favorit untuk berlibur. Sesuai dengan nama dari tempatnya pantai satu ini terkenal dengan pasir putihnya yang sangat bersih dan indah. Warna putih yang dihadirkan dari pasirnya mampu membuat dan menciptakan kesan keindahannya tersendiri. Dengan begitu panorama pemandangan alamnya yang indah dan sangat menyejukkan. Selain pasirnya yang bersih dan putih, terdapat juga pemandangan lain berupa batu arang yang tak kalah eksotik. Bahkan di kawasan ini juga terdapat gua yang menarik untuk dieksplorasi dan dijelajahi.

Air Terjun Antrokan
Bisa di katakan tempat wisata yang ada di kota ini cukup lengkap dan tersedia semuanya. Mulai dari pantai, air terjun, dan lain sebagainya yang bisa Anda kunjungi bersama dengan keluarga Anda nantinya. Objek Wisata di Jember berikut ini adalah Air Terjun Antrokan yang masih berada di seputar kota Jember. Ketinggian dari air terjun ini cukup rendah dari pada air terjun umumnya yaitu memiliki ketinggian 17 meter. Serta kondisi lingkungan yang ada di tempat ini cukup mendukung Anda. Terutama ketika Anda ingin mengunjungi tempat ini bersama dengan keluarga Anda nantinya.

Puncak Rembangan
Ingin menikmati keindahan sebuah puncak yang ada di Jember, maka Anda wajib untuk menyempatkan waktu mengunjungi tempat wisata satu ini. Puncak Rembangan adalah salah satu wisata bukit yang sangat indah dengan sebuah panorama alamnya yang menakjubkan. Terlebih lagi, Anda dapat menikmati seluruh keindahan dan pemandangan kotanya dari atas ketinggian. Tak heran apabila kawasan wisata ini sering dikunjungi para wisatawan dan menjadi tempat wisata yang favorit. Selain menghadirkan sebuah pemandangan yang sangat indah dari ketinggian, Anda juga dapat seluruh kuliner yang telah disediakan. Beberapa menu kuliner yang sangat rekomendasi adalah pisang keju dan teh jahe hangat, yang mana sangat pas untuk menghangatkan badan.

Pantai Watu Ulo
Untuk karakteristik pantai yang ada di kota ini memiliki kemiripan dengan beberapa lokasi sekaligus. Yaitu Malang dan Lumajang mengingat pantai tersebut di kelilingi dataran tinggi berupa pegunungan dan bukit. Sebelum mencapai pantai yang akan Anda temui setelah melewati tempat tersebut nantinya. Pantai yang satu ini memiliki nama Pantai Watu Ulo yang dalam bahasa Jawa memiliki arti Pantai Batu Ular. Menurut legenda batu tersebut tadinya merupakan se ekor ular raksasa yang berubah menjadi batu. Anda bisa melihat batuan raksasa yang mirip dengan ular di tempat ini.

Perkebunan Teh Gunung Gambir
Tertarik untuk bermain dan mengunjungi sebuah perkebunan, maka Anda wajib untuk datang di Perkebunan Teh Gunung Gambir. Saat berada di tempat ini, nantinya Anda dapat menjelajah seluruh kawasannya. Yang mana tempat ini terkenal dengan keindahan panorama alamnya dan bahkan hawa sejuk di pegunungan ini memberikan kesan yang sangat asri dan menyejukkan. Kawasan wisata satu ini sudah terkenal dengan keindahannya, sehingga menjadikan sebuah daya tarik tersendiri. Tak hanya sekedar memberikan kenikmatan pemandangan alam, Anda juga dapat dapat mencoba seluruh fasilitas seru yang telah disediakan oleh pihak pengelolaannya. Mulai dari adanya kolam renang, area berkemah, tempat penginapan, dan sebuah gedung pertemuan.

Taman Botani
Objek wisata di Kota Jember selanjutnya adalah Taman Botani. Kawasan ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Dikarenakan lokasi wisata ini menghadirkan sebuah pemandangan dan suasana alam yang sangat asri dan masih sangat terjaga keasliannya. Belum lagi dengan hadirnya sejumlah fasilitas edukasi yang telah disediakan dan dapat Anda gunakan. Seluruh fasilitas dan wahana permainan yang ada ditujukan sebagai sarana pembelajaran yang sangat menyenangkan. Selain itu, nantinya di sini Anda juga dapat melihat dan menikmati berbagai jenis tanaman yang ada. Seluruh tanaman yang ada di sini dipelihara dan menjadi sebuah area konservasi. Anda juga dapat menikmati keindahan pemandangan lembah dan hamparan sawah yang sangat luas.

nah, itu dia sekilas informasi tentang beberapa Destinasi wisata di kota Jember yang bisa kamu kunjungi selama berlibur disana. Semoga artikel ini bermanfaat sebagai salah satu referensi bagi kamu yang sedang berencana liburan. Terima kasih dan selamat berlibur guys!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *