10 Destinasi Wisata Liburan di Kota Bandung

10 Destinasi Wisata Liburan di Kota Bandung

Kawah Putih Ciwidey

Bandung merupakan kota yang selalu bikin kangen, bahkan bagi yang sudah sering liburan ke Bandung sekalipun. Maklum, selain memiliki kuliner yang lezat, Bandung juga penuh dengan objek wisata yang bikin kota ini jadi salah satu magnet wisata utama di Pulau Jawa. Tidak heran juga, tiap weekend, ada ribuan atau bahkan puluhan ribu masyarakat Jakarta yang memilih Kota Bandung sebagai destinasi liburan pendek mereka. Berikut ini adalah Destinasi wisata di Bandung yang wajib kamu kunjungi ketika sedang berlibur di kota Bandung.

1. Kawah Putih Ciwidey
Kawah putih ciwidey terbentuk dari sebuah fenomena alam. Di lokasi kawah tersebut pernah dijadikan sebagai tempat penambangan belerang pada masa kolonial Jepang. Bekas dari penambangan tersebut juga masih tersisa, yaitu berupa goa Jepang. Konon goa tersebut menjadi tempat operasional penambangan belerang kala itu. Hal yang menarik dari wisata Kawa Putih Ciwidey adalah warna airnya yang sangat putih seperti kapur. Hal itu disebabkan karena kawah tersebut merupakan daerah vulkanik yang mempunyai kandungan belerang cukup tinggi.Warna kawah yang putih menjadi ciri khas dari destinasi wisata ini.

2. Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi
Tempat wisata di Bandung Selatan yang satu ini merupakan satu – satunya destinasi wisata yang memiliki suasana alam sangat kental. Taman Buru Kareumbi Masigit sangat cocok bagi para pecinta alam. Oleh sebab itu tempat wisata alam ini dijadikan sebagai tempat utama untuk berbagai macam kegiatan alam terutama untuk pelajar, seperti pramuka. Di area ini tersedia berbagai macam arena outbond yang sangat menyenangkan. Pengunjung juga dapat hiking maupun camping. Bagi pengunjung yang tidak berminat untuk tidur di dalam tenda dapat memanfaatkan fasilitas penginapan.

3. Situ Patenggang
Hal yang menarik dari danau ini adalah keberadaan dari pulau kecil yang berada di tengah – tengah danau. Pulau tersebut bernama pulau Batu Cinta. Pulau tersebut menyimpan suatu misteri yang cukup menarik. Berdasarkan mitos yang beredar, di pulau tersebut terdapat sebuah batu keramat yang konon merupakan bagian dari sebuah legenda Batu Cinta. Oleh sebab itu, ketika mengunjungi Situ Patenggang Bandung sebaiknya kunjungi juga pulau kecil tersebut.

4. Kebun Strawberry Ciwidey
Bagi kamu yang sangat menyukai buah strawberry, wajib mengunjungi kebun strawberry ini. Objek wisata alam di Ciwidey ini menyajikan hamparan kebun strawberry yang sangat luas. Buah strawberrynya juga mempunyai bentuk yang sangat unik, yaitu segitiga yang ujungnya berbentuk oval. Hal yang menarik dari kebun strawberry Ciwidey ini adalah para pengunjung bebas untuk memanen strawberry sendiri. Setelah memetik strawberry, pengunjung pun dapat membawa pulang seluruh strawberry yang telah dipetik dengan membelinya.

5. Kebun Teh Sukawana
Kota Bandung memang sangat identik dengan perkebunan teh. Dari semua perkebunan teh yang ada, hanya kebun teh sukawana yang paling rekomended. Selain menyajikan hamparan kebun teh yang sangat luas, lokasi dari kebun ini juga sangat strategis. Kebun ini terletak tidak jauh dari Curug Cimahi. Hal yang menarik dari Kebun Teh Sukawana adalah suasana kebun yang sangat tenang. Bagi kamu yang berniat untuk melepaskan penat, sebaiknya datang ke tempat wisata di Bandung Barat yang ini.

6. Maribaya Resort and Spa
Di Maribaya Resort ini, kamu akan mendapatkan layanan spa, sehingga dapat memanjakan diri dengan berbagai macam fasilitas yang ada. Tubuh pun menjadi lebih bugar dan relax. Terlebih lagi dengan suasana alam apik dan eksotis yang dapat memanjakan mata. Selain resort dan spa, ada spot lain yang cukup menarik. Spot tersebut adalah sky bridge. Sky bridge sendiri adalah sebuah jembatan gantung yang terbuat dari kayu. Jembatan tersebut menghubungkan antara 2 buah tebing yang berada dalam kawasan Maribaya Resort and Spa.

7. Observatorum Bosscha
Tempat observasi ini memang tidak menyajikan keindahan alam daratan bumi. Melainkan menyajikan keindahan alam luar angkasa. Observatorium Bosscha merupakan satu – satunya tempat dimana setiap orang dapat menyaksikan hamparan luar angkasa. Mulai dari bintang, bulan, planet – planet dan benda langit lainnya.

8. Bukit Bintang Bandung
Bintang Hills atau Bukit Bintang merupakan sebuah bukit yang menyajikan suasana alam dari ketinggian. Selain itu di destinasi wisata ini terdapat berbagai macam spot foto kekinian yang instagramable dan beberapa gardu pandang untuk mengeksplorasi alam dari puncak bukit. Kamu bisa melihat pemandangan Kota Bandung dari sini.

9. Floating Market Bandung
Floating Market merupakan sebuah pasar tradisional yang unik. Para pedagang menjual dagangannya dengan kapal tradisional. Sebagian besar Floating Market Indonesia berada di pulau Kalimantan dan Sulawesi yang mempunyai kondisi sungai luas dan lebar. Kini di Bandung telah tersedia sebuah destinasi wisata dengan konsep Floating Market. Para pedagang pun akan berkeliling danau untuk menjual dagangannya. Sebagian besar barang yang di jual berupa buah – buahan. Bagi pengunjung yang hendak membelinya juga harus menghampiri para pedagang tersebut dengan menggunakan perahu.

10. Orchid Forest Cikole
Orchid forest cikole lembang merupakan taman bunga anggrek terbesar dan terluas di Indonesia. Koleksi spesies anggrek di taman ini juga paling lengkap diantara taman bunga lainnya.

nah, itu dia sekilas informasi tentang beberapa Destinasi wisata di kota Bandung yang bisa kamu kunjungi selama berlibur disana. Semoga artikel ini bermanfaat sebagai salah satu referensi bagi kamu yang sedang berencana liburan. Terima kasih dan selamat berlibur guys!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *