10 Destinasi Liburan di kota Bogor yang wajib dikunjungi

10 Destinasi Liburan di kota Bogor yang wajib dikunjungi

Jembatan Gantung Halimun

Kota Bogor disebut juga dengan kota hujan dengan beribu keindahan. Kota berhawa sejuk ini telah berkembang menjadi kawasan wisata dengan sederet pesona. Bukan cuma kawasan Puncaknya yang layak dikunjungi, masih ada puluhan tempat wisata Bogor lainnya yang tak kalah menarik. Bogor sendiri merupakan salah satu tujuan terdekat untuk liburan ke luar kota bagi warga jakarta. Hanya berjarak sekitar 2 jam, Bogor memang relatif dekat. Serunya lagi, ada banyak tempat wisata di Bogor yang memang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di Bogor saat sedang berlibur disana.

1. Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang paling populer. Berupa taman raya di tengah kota Bogor, Kebun Raya Bogor punya taman hamparan rumput yang luas, track berlari atau bermain sepeda, pepohonan yang rimbun seolah di hutan, hingga berbagai tempat aktivitas. Kebun Raya Bogor merupakan kebun botani tertua di Asia Tenggara, dan kini berada di bawah LIPI. Tidak mengherankan, juga ada laboratorium dan juga museum flora di dalam area ini.

2. Taman Safari Bogor
Sangat disayangkan sekali kalau liburan ke Bogor tapi tidak mampir ke Taman Safari Bogor. Dengan luas mencapai 168 hektare, Taman Safari Bogor di Cisarua, Kabupaten Bogor ini adalah salah satu tempat terbaik di Indonesia untuk melihat berbagai macam satwa seperti di habitat aslinya. Kamu bisa bersafari menggunakan kendaraan pribadi keliling berbagai area di dalam Taman Safari, dan berinteraksi dengan para satwa secara langsung dari dekat. Jika penasaran dengan pengalaman safari yang berbeda, di Taman Safari Bogor juga ada program Safari Malam yang menarik.

3. Devoyage Bogor
Terletak di Bogor Selatan, tak jauh dari Aston Bogor dan The Jungle Water Adventure. Devoyage Bogor merupakan tempat wisata di Bogor yang mengangkat konsep Eropa mini di Bogor. Kamu bahkan bisa menemukan tiruan Menara Eiffel (Paris, Perancis), Manneken Pis (Brussels, Belgia), Kincir Angin (Belanda), hingga Red Telephone Box (London, Inggris). Devoyage bukan cuma menyediakan tempat foto-foto dengan latar belakang ala Eropa. Tempat ini juga punya banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di sini: dari mendayung perahu mungil mengitari kanal kecil, berfoto dengan kostum khas Eropa oleh fotografer profesional, memanah ala Robin Hood, atau bahkan mengikuti tantangan labirin yang dapat memacu adrenalin.

4. Sentul Park
Kalau Jakarta ada Ancol, Bogor juga punya taman bermain raksasa yaitu Jungleland Adventure Theme Sentul Park. Begitu populernya taman bermain yang satu ini, menjadikannya jadi salah satu tempat wisata di Bogor yang juga wajib dikunjungi kalau kamu liburan ke Bogor, apalagi bersama keluarga. Dengan luas mencapai 35 hektare, JungleLand memang benar-benar luas. Terbagi dalam 5 zona yaitu Carnivalia, Tropicalia, Mysteria, Eksplora, dan Downtown, koleksi wahana JungleLand juga enggak main-main. Beberapa bahkan hanya bisa kamu temukan di sini.

5. Gunung Pancar
Wisata alam di Gunung Pancar semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, berkat keindahan alamnya dan lokasinya yang relatif mudah dicapai. Tak jauh dari Sentul, tempat wisata alam di Bogor yang satu ini adalah tempat terbaik untuk camping, trekking, wisata curug, bahkan gathering dan outbound.

6. Little Venice
Little Venice merupakan sebuah tempat wisata di area Puncak yang terkenal banget dengan set desainnya yang meniru Kota Venezia di Italia. Kamu bisa naik gondola alias perahu kecil di sini, melewati kanal-kanal kecil seolah benar-benar lagi liburan di Venezia, Italia. Di Little Venice Kota Bunga, kamu juga bisa menaiki wahana air lainnya seperti Perahu Mississippi di danau, atau bahkan sepeda air.

7. Jembatan Gantung Bukit Halimun
Jembatan Gantung Bukit Halimun merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang perlu masuk dalam rencana perjalanan kamu. Dengan desain artistik plus latar belakang alam yang indah, hasil foto-foto di Jembatan Gantung Bukit Halimun memang bakal keren banget. Lokasinya yang dekat dengan berbagai tempat wisata curug dan pemandian air panas di area Kawasan Wisata Gunung Salak membuat Jembatan Gantung Bukit Halimun bisa dikunjungi dalam satu hari dengan berbagai tempat wisata lainnya.

8. Desa Wisata Malasari
Desa Wisata Malasari memang cukup jauh dari pusat kota Bogor – hampir 50km dari Kebun Raya Bogor. Meski begitu, begitu sampai di sana setelah perjalanan panjang, kamu dipastikan akan dibuat kagum dengan pemandangan indah yang disajikan desa yang terletak di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak ini. Selain panoramanya yang indah, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas, termasuk trekking, melewati canopy trail, camping, hingga belajar berbagai kerajinan seperti pembuatan gula aren hingga anyaman bambu.

9. Rajawali Shooting Range
Rajawali Sport Center merupakan merupakan area lapangan tembak dan petualangan terbesar di Asia dengan fasilitas standar ISO. Kamu pun bisa melakukan berbagai aktivitas seru tadi dengan instruktur bersertifikat di sini. Jadi semua aktivitasmu akan dipastikan aman. Selain itu disini kamu juga bisa sekalian melatih kemampuan menembak kamu guys.

10. Sungai Cisadane
Di area hulu sungai Cisadane memiliki air yang relatif masih cukup bersih dengan arus yang deras membuat sungai ini populer sebagai area rafting di Bogor. Kamu bisa mencoba rafting di Sungai Cisadane. Selain arung jeram sejauh 7km atau 11km, juga ada aktivitas lainnya seperti memanah dan paintball.

nah, itu dia sekilas informasi tentang beberapa Destinasi wisata di kota Bogor yang bisa kamu kunjungi selama berlibur disana. Semoga artikel ini bermanfaat sebagai salah satu referensi bagi kamu yang sedang berencana liburan. Terima kasih dan selamat berlibur guys!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *